Peluang Usaha Untuk Ibu Rumah Tangga Modal Satu Juta Yang Menguntungkan

Memang usaha ini biasanya identic oleh para kaum pria namun tidak ada salahnya apabila seorang ibu rumah tangga membuka usaha ini. Pastikan Anda mempunyai strategi yang strategis dan lahan dan modal yang memadai. Hanya saja untuk menjalankan bisnis ini, harus memperhatikan jam operasionalnya. Sebelum memulai bisnis, Anda harus mengetahui beberapa kriteria bisnis yang cocok untuk ibu rumah tangga. Berikut beberapa kriteria yang dapat dijadikan acuan dalam memilih jenis usaha ibu rumah tangga. Jasa jahit ini tidak akan sepi pengunjung sebab bukan hanya untuk membuat atau menjahit pakaian jadi tapi untuk perbaikan baju robek juga bisa anda lakukan.

Dengan adanya bisnis online, tentu akan menambah pemasukan keluarga dan meningkatkan kesejahteraan. Beberapa perusahaan media membuka kesempatan bagi para penulis lepas untuk membuat artikel-artikel ringan. Bermodal kemampuan menulis, Anda tetap bisa berkarya dari rumah dan tidak harus datang ke kantor setiap hari. Usaha laundry pakaian tidak perlu keterampilan khusus, kecuali kemampuan mencuci dan menyeterika, yang tentunya sudah jadi ‘makanan’ harian bagi kebanyakan ibu rumah tangga. Untuk mendukung usaha ini, Moms harus punya perlengkapan memadai. Bisnis ini sangat menguntungkan jika lokasinya strategis, misalnya di area kampus, boarding faculty, atau pemukiman padat.

Ide bisnis online bagi ibu rumah tangga

Carilah beragam inspirasi di buku mode atau melalui internet secara gratis untuk menghasilkan desain unik dan berbeda dari yang lain. Namun perlu Moms ingat, pilihlah jenis tanaman dengan daya beli stabil atau tidak musiman agar tidak mengalami kerugian. Tentu saja, ini menjadi peluang yang bagus agar Moms bisa meraup keuntungan maksimal. “Harus punya pencatatan. Jadi jangan digabung-gabung uang belanja, uang jualan, dan uang dari suami. Kalau digabung, kita tidak akan tahu berapa untung yang sudah kita peroleh,” kata Sondang.

Seringkali pada satu tahun pertama, seorang ibu rumah tangga belum bisa menghasilkan uang besar setiap hari. Namun setelah pada tahun kedua biasanya seorang wanita bisa mempunyai penghasilan lumayan besar dari bisnis on-line yang ditekuninya. Inilah bisnis sampingan yang cocok dijalankan oleh seorang ibu rumah tangga yakni usaha dalam bidang kuliner. Karena seorang ibu rumah tangga sudah terbiasa memasak di dapur, membuat makanan untuk sang suami dan buah hati tercinta. Seperti halnya tetangga penulis seorang ibu rumah tangga yang mampu mengolah daging ayam menjadi masakan ayam bakar yang sangat enak dan lezat.

Usaha sampingan yang bisa Bunda jalankan adalah bisnis menu sarapan. Bunda bisa menjual menu seperti nasi uduk, bubur ayam, lontong sayur, atau bisa juga nasi kuning, dan nasi rames dengan beberapa lauk pokok. Untuk membuat usaha menu sarapan tidak perlu membutuhkan modal yang besar. Sebab bahan bakunya terjangkau layaknya Bunda akan memasak untuk harian tapi jumlahnya ditambah. Wanita tentu sangat menyukai dan kompeten dalam hal masak-memasak, termasuk membuat kue.

Dari kriteria jenis usaha yang sudah kami sampaikan di atas, berikut kami rekomendasikan beberapa peluang usaha untuk ibu rumah tangga yang bisa menjadi inspirasi Anda. Jika bisnis Anda sudah berkembang dan dikenal banyak orang, Anda bisa sekaligus membuka kursus atau kelas membuat kue. Jadi, Anda tidak hanya mendapatkan penghasilan dari menjual kue, tapi juga dari mengajar kelas memasak.

Bahkan, saat usaha tersebut sukses bisa jadi penghasilan yang diperoleh lebih besar daripada orang yang bekerja di kantor. Bisnis yang sangat berpotensi hari ini adalah menajdi desainer website. Usaha katering rumahan bisa menjadi pilihan menarik bagi ibu rumah tangga. Bisnis rumahan ini juga menjadi salah satu yang paling banyak dijalani oleh ibu rumah tangga.

Bagi ibu yang memiliki anak kecil dan merasa sulit untuk meninggalkan rumah tidak berarti mereka tidak dapat melakukan bisnis. Anda masih dapat melakukan bisnis online dengan mengandalkan internet. Mampu menjual produk secara on-line melalui toko on-line seperti OLX, Tokopedia, Lazada, Open Stalls dan lainnya. Bagi kamu yang memiliki waktu luang dan ingin menjalankan usaha sampingan di rumah, kamu bisa membuat dan menjual kerajinan tangan.